+62 82335212750

admin@otoritech.com

Mobile Apps

Your content goes here. Edit or remove this text inline.

UI/UX Design

Your content goes here. Edit or remove this text inline.

Backend Development

Your content goes here. Edit or remove this text inline.

Manage Services

Your content goes here. Edit or remove this text inline.

LIHAT SEMUA LAYANAN

Discussion – 

0

Discussion – 

0

Saat ini, kebutuhan akan website tidak hanya untuk keperluan bisnis guna mempromosikan produk atau jasa yang sedang dijalankan saja. Melainkan banyak pula individu yang memanfaatkan website ini sebagai kebutuhan pribadi maupun portofolio untuk menunjang karirnya. 

Namun sayangnya, masih banyak yang beranggapan bahwa membuat website cukup sulit. Padahal tahukah Anda membuat website tidak serumit seperti yang dibayangkan. Bahkan Anda meskipun pemula bisa membuatnya mulai dari nol dengan mudah dan praktis. 

Langkah-langkah Membuat Website dari Nol untuk Pemula

Siapa disini yang ingin membuat website tetapi bingung bagaimana caranya dan harus mulai darimana karena masih pemula? Ternyata membuat website mulai dari nol untuk pemula tidak selalu dengan menggunakan coding

Apalagi bagi pemula yang tidak menguasai programming, Anda bisa membuat website dengan lebih cepat dan efisien. Tidak perlu berlama-lama lagi, ini dia langkah-langkah membuat website mulai dari nol cocok untuk pemula. 

  1. Menentukan Jenis Website

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis website yang akan dibuat. Contohnya, website pribadi yang berfokus untuk meningkatkan engagement, portofolio untuk membangun personal branding agar lebih profesional. Ada pula website bisnis untuk mempromosikan bisnis atau jasa. 

  1. Memilih Platform

Bagi pemula, menggunakan platform CMS WordPress sangat cocok. WordPress memiliki kelebihan kemudahan pengoperasiannya terutama bagi pemula karena tidak perlu coding. Membuat website di WordPress hanya perlu instalasi CMS dan telah tersedia tema, plugin, dan optimasi yang bisa langsung Anda gunakan. 

  • Mengunduh file instalasi kemudian melakukan install WordPress.
  • Login ke dashboard website WordPress Anda. 
  • Memilih dan memasang tema website yang diinginkan, tersedia lebih dari 8.800 tema gratis dan premium di repository utama WordPress.
  • Install plugin WordPress, tersedia lebih dari 59.000 plugin gratis dan premium dengan berbagai fungsi menarik.
  • Membuat halaman website seperti beranda, about, contact, blog, disclaimer, privacy policy, halaman produk, dan lain-lain. 
  • Mengatur menu website  agar lebih rapi, user experience, dan memudahkan user mengakses website. 
  • Membuat konten website, Anda dapat memanfaatkan plugin untuk membuat konten website semakin menarik seperti Yoast SEO, Contact Form 7, Monsterinsights, WooCommerce, Jetpack, dan lain-lain. 
  • Membuat sitemap untuk memberikan informasi user terkait semua halaman yang dapat diakses di website.
  1. Memilih Nama Domain yang Menarik

Setelah website telah selesai dibuat, maka langkah selanjutnya adalah memilih nama domain. Nama domain sangatlah penting bagi website karena merupakan alamat/IP untuk memudahkan pengunjung mengakses website dan salah satu brand identity milik Anda. Tips memilih nama domain yang tepat adalah:

  • Menggunakan kata yang mudah diingat, singkat, padat, dan jelas.
  • Gunakan nama yang menggambarkan citra bisnis atau persona Anda. 
  • Tidak perlu menggunakan tanda hubung atau angka.
  • Pastikan nama domain yang dipilih tidak telah digunakan oleh orang lain atau berhubungan dengan copyright.
  1. Memilih Hosting

Jika nama domain telah ditentukan, maka selanjutnya adalah memilih hosting untuk menyimpan data website Anda, seperti tema, plugin, teks, media, kode HTML, konten, dan lain-lain. Jika Anda menggunakan CMS WordPress maka disarankan memilih WordPress Hosting. 

Hosting ini telah teroptimasi dengan CMS WordPress sehingga Anda tidak perlu melakukan instalasi dan konfigurasi WordPress di control panel. Hal ini akan membuat proses hosting menjadi lebih cepat. 

Otoritech Bantu Pembuatan Website Anda Lebih Mudah dan Berkualitas

Ingin membuat website tetapi tidak ingin ribet? Menggunakan layanan pembuatan website dari kami Otoritech adalah jawabannya. Keunggulan menggunakan layanan jasa pembuatan website di Otoritech adalah Anda dapat memberikan saran desain, fitur, font, dan kebutuhan lainnya sesuai keinginan.

Sehingga desain website Anda dari segi UI/UX akan kami kembangkan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan Anda. Selain itu, dalam melayani jasa pembuatan website Anda ini kami akan melakukan monitoring secara real time selama proses development berlangsung. 

Tidak kalah menariknya adalah biaya jasa yang kami banderol relatif terjangkau dan ramah di kantong. Hal ini dapat menguntungkan Anda karena dapat lebih menghemat budget untuk membuat website yang berkualitas. 

Menguntungkan bukan menggunakan layanan dari jasa pembuatan website di tempat kami? Jika Anda tertarik menggunakan layanan kami tersebut, hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.