+62 82335212750

admin@otoritech.com

Mobile Apps

Your content goes here. Edit or remove this text inline.

UI/UX Design

Your content goes here. Edit or remove this text inline.

Backend Development

Your content goes here. Edit or remove this text inline.

Manage Services

Your content goes here. Edit or remove this text inline.

LIHAT SEMUA LAYANAN

Discussion – 

0

Discussion – 

0

Bagi para pengguna iPhone, tentu Anda cukup familiar dengan operasi sistem iOS. iOS atau sering disebut dengan sistem operasi Apple sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perangkat yang ada pada ponsel Android. Hanya saja sistem digital diperuntukan  untuk iPhone saja. Lantas apa itu aplikasi iOS?

Aplikasi ini menjadi aplikasi bawaan untuk semua produk dari Apple. Seperti Apple TV, iPod Touch, dan Apple Watch. Untuk Anda yang masih awam dengan istilah ini, yuk simak penjelasan di bawah ini hingga selesai!

Penjelasan Mengenai Aplikasi iOS

Awalnya sistem ini bernama iPhone OS lalu mengalami update dan berubah menjadi operasi iOS. iOS atau iPhone Operating System dapat diartikan sebagai sistem operasi seluler buatan perusahaan teknologi Apple. 

Aplikasi ini memang khusus ditujukan untuk seluruh perangkat dari perusahaan teknologi tersebut. Sejak diluncurkan tahun 2007, iOS telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Terbukti versi utama aplikasi ini selalu dirilis setiap tahun untuk semua perangkat. 

Sang developer juga selalu menyediakan pembaruan terbaru untuk para pengguna. Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, sistem operasi ini menghadirkan fitur bawaan yang lengkap. 

Seperti layar sentuh, akselerometer. GPS, dan masih banyak lainnya. Dengan dukungan multibahasa serta multitasking juga hadir untuk berbagai macam kebutuhan dan mendukung mobilitas tinggi penggunanya Menariknya, ada banyak fitur unggulan yang bisa Anda rasakan. Mulai dari Measure, iCloud, iMessage, Facetime, dan Privacy. 

Tak hanya itu, update terbaru meningkatkan kemampuan teknologinya dengan berbagai pembaruan. Seperti home screen yang terlihat fleksibel, update iMessage, aplikasi password, penguncian aplikasi dengan sistem face ID bahkan Touch IDE hingga desain terbaru aplikasi Photos.

Kelebihan iOS yang Menjadi Andalan Para Pengguna

Anda mungkin penasaran, apa saja yang menjadi kelebihan dari sistem operasi ini. Mengapa banyak sekali penggunanya di seluruh dunia? Meskipun harga pasar cukup tinggi. Apakah sepadan dengan harga yang ditawarkan? Berikut beberapa kelebihan yang wajib Anda tahu:

1. Sistem Keamanan yang lebih Kuat

Digadang-gadang, operasi iOS memiliki tingkat keamanan yang tinggi jika dibandingkan dengan ponsel Android. Mengapa? Sebenarnya adalah alasan khusus yang memang menguatkan spekulasi ini. 

Salah satunya karena aplikasi yang masuk sangat diperhatikan. Jadi tidak semua aplikasi bisa dengan mudah masuk ke ponsel. Karena akan melewati beberapa perizinan yang ketat sehingga minim terkena malware.

2. Memiliki Kinerja yang Lebih Cepat

Tidak salah jika ponsel dengan operasi ini dibandrol dengan harga mahal. Apple memastikan jika smartphone dengan iOS memiliki performa yang lebih cepat karena menggunakan bahasa pemrograman C yang dapat bekerja jauh lebih cepat dibanding Java yang digunakan Android.

3. Tampilan User Interface

Kenyaman pengguna juga menjadi fokus dari sistem ini. Hadir dengan tampilan yang bersih dan simple membuatnya terlihat rapi ketika digunakan. Tak hanya itu, Anda juga akan menemukan opsi dan menu-menu yang tidak membingungkan.

4. Adanya Aplikasi App Store

Platform resmi dari Apple ini memang memiliki banyak keuntungan. Pengguna bisa mendapatkan banyak aplikasi aman dan bebas malware dari platform ini. Ada banyak jenis aplikasi mulai dari aplikasi game, hingga aplikasi pendukung yang membantu produktivitas penggunanya.

5. Dilengkapi dengan Pembaruan Rutin yang Mudah

Faktanya, pengguna tidak perlu susah payah untuk melakukan pembaruan sendiri. Karena pihak Apple rutin melakukan pembaruan sistem yang lebih konsisten. Bahkan Anda bisa merasakan versi terbaru meskipun ponsel yang Anda gunakan keluaran lama.

Kini Anda tahu apa itu aplikasi iOS lengkap beserta dengan fitur unggulan hingga kelebihannya. Tidak dapat dipungkiri jika aplikasi memang sangat dibutuhkan di era saat ini. Berbagai kebutuhan dan kesulitan bisa Anda atasi hanya melalui aplikasi. Bahkan aplikasi bisa membantu menjalankan sebuah bisnis. Untuk dapat mewujudkannya, salah satu agensi jasa yang bisa Anda gunakan adalah Otoritech? Ada banyak jasa yang ditawarkan. Mulai dari mobile Development. Web Development hingga UI/UX Design. Segera konsultasi sekarang juga.